Kenapa Sih Minoxidil Bisa Numbuhin Brewok Secara Efektif?

Kenapa Sih Minoxidil Bisa Numbuhin Brewok Secara Efektif?

Assalamullaikum, brothers. Sebenernya ini pertanyaan yg mendasar banget tapi sebenernya butuh penjelaasan yg sedikit detail. Bro bro coba baca detailnya ya karena ini bisa jadi ilmu buat bro bro tentang per-brewokan.

Pada dasarnya bulu di tubuh kita seperti, bulu tangan, kaki, brewok, dada dll. itu adalah “ekspresi hormon” yg biasa disebut dengan DHT (Dihidro Testosteron). DHT itu apa? Untuk ini nanti gue buatin artikelnya sendiri ya. Setiap pria pasti punya DHT dalam tubuhnya. Hanya saja kadar DHTnya beda-beda bro. Nah, hormon DHT inilah yg menjadi faktor utama akan keluar bulu-bulu secondary ini.

Lalu pertanyaan pentingnya

  • Kenapa ada orang yang brewokan ada yang gak? 
  • Ada yang bulu kakinya lebat ada yang enggak?
  • Berarti DHT orang yang brewokan banyak dong?

Jawabannya, kemungkinan bisa! Loh, kok gitu? Bukannya pria punya DHT? Walaupun kita punya kadar DHT yang tinggi belum tentu melahirkan brewok pada wajah. Kenapa? karena ada faktor lainnya, yaitu jumlah Folikel yg terbuka pada wajah. Folikel ini adalah lubang-lubang tempat bersarangnya bulu atau rambut.

Naah terkait soal Folikel, berpengaruh banget sama faktor gen atau keturunan. Orang Indonesia termasuk keturunan dengan jumlah Folikel yang sedikit. Makanya orang indonesia jarang yg brewokan. Cenderung hanya di dagu. Kondisi inilah disebut dengan beardless.

Inilah yang menjadi salah satu faktor terbesar kenapa orang Indonesia punya kesulitan untuk numbuhin brewok. Karena faktor gen yang mempengaruhi Folikel.

Lalu apa peran Minoxidil dalam penumbuhan brewok?
Sejarah sedikit tentang Minoxidil. Pada awalnya bahan dasar Minoxidil sebelumnya itu untuk membantu mengatasi hypertensi karna mampu memperlebar pembuluh darah (golongan vasolidator).

Pada tahun 90an ada seorang ilmuan melakukan penelitian, bahwa penggunaan Minoxidil pada takaran tertentu mampu memberikan efek membuka Folikel pada kulit. Nah, inilah yg jadi kunci kenapa Minoxidil punya efek yang efektif untuk bisa menumbuhkan brewok.

Berbeda pada produk lainnya, Minoxidil membantu penumbuhan brewok langsung kepada akar masalah terbesarnya. Jadi kalo mau disimpulkan faktor-faktor yang bisa menumbuhkan brewok khusunya di Indonesia:

  • Faktor gen itu sendiri
  • Faktor produk yang digunakan apakah punya efek pada Folikel

Tapi sekali lagi Minoxidil bukanlah satu-satunya cara untuk bisa numbuhin brewok, tapi jelas Minoxidil sudah terbukti mampu membantu kita-kita para gen “muka mulus” bisa brewokan. huhu T_T

Yaa tetep disyukuri lah. Alhamdulillah udah nemu salah satu solusi terbaiknya. Oiya kayanya dari kemarin gue bahasanya brewok doang. maaf yaa yang pake buat rambut belum sempet dibahas. Nanti soal rambut kepala akan dibahas di lain artikel ya. Ada kaitannya sama DHT tapi kebalikannya.

Yang tertarik numbuhin brewok bisa coba-coba dulu pake Beard Beginner dan rasain perubahannya.

selamat berjuang.. salam pejuang brewok #salambrewok dari admin Fabron.id yang juga berjuang menumbuhkan brewok.

83 Comments

  1. That is really attention-grabbing, You’re an overly skilled
    blogger. I have joined your rss feed and sit up for searching for extra of your magnificent post.
    Also, I have shared your site in my social networks

  2. Hi! I know this is kinda off topic but I’d figured I’d ask.
    Would you be interested in exchanging links or maybe guest authoring a
    blog article or vice-versa? My site addresses a lot of the
    same subjects as yours and I think we could
    greatly benefit from each other. If you are interested feel free to shoot me an email.
    I look forward to hearing from you! Excellent blog by the way!

  3. I just like the helpful info you supply on your articles.
    I will bookmark your weblog and check again here frequently.
    I am slightly certain I’ll be informed many new stuff proper right here!
    Best of luck for the following!

  4. I’m very pleased to discover this page. I want to to thank you for ones time just for this fantastic
    read!! I definitely enjoyed every bit of it and I have you saved as a favorite to check out new information on your
    web site.

  5. Hmm is anyone else encountering problems with
    the pictures on this blog loading? I’m trying to find out if its a problem on my end or if it’s the blog.
    Any suggestions would be greatly appreciated.

  6. Write more, thats all I have to say. Literally, it seems as though you relied on the video to make
    your point. You obviously know what youre
    talking about, why waste your intelligence on just posting videos to your blog when you could be giving us something enlightening to read?

    ps4 games https://j.mp/3nkdKIi ps4 games

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.