5 Kesalahan Fatal Dalam Menumbuhkan Brewok

5 Kesalahan Fatal Dalam Menumbuhkan Brewok

Assalamuallaikum bro! Emang ada kesalahan fatal numbuhin brewok? Ya ada dong. Kesalahan bisa terjadi kapan aja. Bedanya mau belajar dari yang udah lalu belom hehe

Setelah banyak mendapatkan pengalaman dan feedback dari pembeli, gue menyimpulkan ada 5 kesalahan fatal dalam menumbuhkan brewok. Apa aja? Simak di bawah ini bro!

  • Maunya instan aja

Ini hal yang perlu lo tau bro. Kalo kita orang asia tenggara emang memiliki gen yang berbeda dengan orang barat atau timur tengah yang brewoknya lebat-lebat kaya hobo. Nah kebanyakan kita mau numbuhin brewok itu pengennya instan, padahal kita mau numbuhin brewok aja udah “ngelawan” hukum alam, jadi sabar aja bro semua butuh proses (waktu). Waktu itu relatif bro. Pergi ke Bandung dengan mobil atau kereta pasti berbeda waktu tempuhnya. Tidak bisa dibanding-bandingkan. Yang ada hanya efektif atau tidak efektif. 

  • Percaya hal-hal mitos tanpa ilmu

Ini yg biasanya sering terjadi. Kita terlalu gampang ngikutin cara-cara yg “katanya orang ampuh” doang tanpa ngecek dulu secara ilmiah itu ngaruh apa engga. Dari pake kemiri, gosok mentega lah, sampe harus waxing dulu yg katanya bisa ngebuka pori-pori biar tumbuh cepet, kerok-kerok, dsb. hadeeuuuh. Cari tau dulu dari segi biologisnya. Karena brewok faktor utamanya dari tubuh bukan eksternal. Cari tau kenapa bulu wajah bisa dan tidak bisa tumbuh. Kalo sudah tau alasannya, solusinya bisa dicari.

  • Gak bisa bedain mana obat numbuhin (growing beard) mana obat perawatan (grooming beard)

Gue akui gue awalnya emang salah satu yang coba dengan krim-krim diluaran sana yg ngakunya bisa numbuhin brewok di muka gue yg plontos ini (dulunya). Dari merek minyak nama surga, sampe krim dari malay yg terkenal banget sekarang yg ngakunya bisa numbuhin tapi pas gak numbuh jawabannya sama “tergantung gen bro… blabla” See? Kalo memang tergantung gen kenapa krim itu tetap jualan? 

  • Kebanyakan mikir

Yang satu ini emg udah penyakit umum sih yaa. Kita terlalu takut dengan hal baru dengan alasan “ntar sama aja lagi kaya yg lain”. Yaah bro kalo lo kebanyakan mikir bulu juga ga numbuh bro. Perluas wawasan dengan membaca supaya ga kebanyakan mikir atau takut-takut. Kurangnya wawasan dan pengetahuan bisa jadi penyebab lo insecure.

  • Gak konsisten

Daaaaan yang terakhir biasanya setelah udah dapet produk yg bener-bener bisa numbuhin secara ilmiah, kebanyakan dari kita berhenti tengah jalan atau gak konsisten bro. Ini yg buat akhirnya pertumbuhan brewok lo gak maksimal. Inget poin pertama, ga ada yang instan semua butuh proses. 

Dari 5 kesalahan fatal dalam menumbuhkan brewok di atas, mana yang pernah lo alamin bro? Dari pada coba-coba dan sok tau sendiri kenapa ga belajar dari yang udah pengalaman aja? 

Selagi belajar dapet juga bimbingan dan komunitas Pejuang Brewok. Mulai coba Program Numbuhin brewok Beard Warrior sekarang

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *