Kenapa Sih Minoxidil Bisa Numbuhin Brewok Secara Efektif?

Kenapa Sih Minoxidil Bisa Numbuhin Brewok Secara Efektif?

Assalamullaikum, brothers. Sebenernya ini pertanyaan yg mendasar banget tapi sebenernya butuh penjelaasan yg sedikit detail. Bro bro coba baca detailnya ya karena ini bisa jadi ilmu buat bro bro tentang per-brewokan.

Pada dasarnya bulu di tubuh kita seperti, bulu tangan, kaki, brewok, dada dll. itu adalah “ekspresi hormon” yg biasa disebut dengan DHT (Dihidro Testosteron). DHT itu apa? Untuk ini nanti gue buatin artikelnya sendiri ya. Setiap pria pasti punya DHT dalam tubuhnya. Hanya saja kadar DHTnya beda-beda bro. Nah, hormon DHT inilah yg menjadi faktor utama akan keluar bulu-bulu secondary ini.

Lalu pertanyaan pentingnya

  • Kenapa ada orang yang brewokan ada yang gak? 
  • Ada yang bulu kakinya lebat ada yang enggak?
  • Berarti DHT orang yang brewokan banyak dong?

Jawabannya, kemungkinan bisa! Loh, kok gitu? Bukannya pria punya DHT? Walaupun kita punya kadar DHT yang tinggi belum tentu melahirkan brewok pada wajah. Kenapa? karena ada faktor lainnya, yaitu jumlah Folikel yg terbuka pada wajah. Folikel ini adalah lubang-lubang tempat bersarangnya bulu atau rambut.

Naah terkait soal Folikel, berpengaruh banget sama faktor gen atau keturunan. Orang Indonesia termasuk keturunan dengan jumlah Folikel yang sedikit. Makanya orang indonesia jarang yg brewokan. Cenderung hanya di dagu. Kondisi inilah disebut dengan beardless.

Inilah yang menjadi salah satu faktor terbesar kenapa orang Indonesia punya kesulitan untuk numbuhin brewok. Karena faktor gen yang mempengaruhi Folikel.

Lalu apa peran Minoxidil dalam penumbuhan brewok?
Sejarah sedikit tentang Minoxidil. Pada awalnya bahan dasar Minoxidil sebelumnya itu untuk membantu mengatasi hypertensi karna mampu memperlebar pembuluh darah (golongan vasolidator).

Pada tahun 90an ada seorang ilmuan melakukan penelitian, bahwa penggunaan Minoxidil pada takaran tertentu mampu memberikan efek membuka Folikel pada kulit. Nah, inilah yg jadi kunci kenapa Minoxidil punya efek yang efektif untuk bisa menumbuhkan brewok.

Berbeda pada produk lainnya, Minoxidil membantu penumbuhan brewok langsung kepada akar masalah terbesarnya. Jadi kalo mau disimpulkan faktor-faktor yang bisa menumbuhkan brewok khusunya di Indonesia:

  • Faktor gen itu sendiri
  • Faktor produk yang digunakan apakah punya efek pada Folikel

Tapi sekali lagi Minoxidil bukanlah satu-satunya cara untuk bisa numbuhin brewok, tapi jelas Minoxidil sudah terbukti mampu membantu kita-kita para gen “muka mulus” bisa brewokan. huhu T_T

Yaa tetep disyukuri lah. Alhamdulillah udah nemu salah satu solusi terbaiknya. Oiya kayanya dari kemarin gue bahasanya brewok doang. maaf yaa yang pake buat rambut belum sempet dibahas. Nanti soal rambut kepala akan dibahas di lain artikel ya. Ada kaitannya sama DHT tapi kebalikannya.

Yang tertarik numbuhin brewok bisa coba-coba dulu pake Beard Beginner dan rasain perubahannya.

selamat berjuang.. salam pejuang brewok #salambrewok dari admin Fabron.id yang juga berjuang menumbuhkan brewok.

4 Comments

Tinggalkan Balasan Untuk Handika Taurus Batalkan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *